Lewat SAYANG, Via Vallen Mampu Menaikkan Kasta Dangdut Koplo

Wayan & Yohanes | 10 Maret 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meledaknya lagu “Sayang” bagi Via Vallen bukti bahwa hasil tidak akan tega mengkhianati usaha. Ia menampik tudingan memperoleh popularitas instan.

Untuk kesekian kali, Via menjelaskan lagu “Sayang” bukan single pertamanya.

“Sayang” merupakan single keempat. Sebelumnya, pedangdut kelahiran 1 Oktober itu merekam “Selingkuh”, “Secawan Madu”, dan “Sakit Sakit Hatiku.” Diakui Via, dampak ketiga single itu tidak sehebat “Sayang”.

Di kanal YouTube, videoklip “Selingkuh” dikunjungi 37 juta kali. “Secawan Madu” ditonton 27 juta kali sementara “Sakit Sakit Hatiku” hanya 8,4 juta kali.

Sambutan warganet untuk ketiga single ini kalah jauh jika dibandingkan dengan videoklip  “Sayang” yang hingga saat ini ditonton 136 juta kali.

Lewat “Sayang”, Via Vallen dinilai mampu menaikkan kasta dangdut, khususnya dangdut koplo. Lagu ini tidak hanya digilai masyarakat menengah ke bawah.

“Sayang” dikemas ulang dalam format jaz lalu menggema di beberapa kafe di kawasan elit Ibu Kota seperti Plaza Senayan, SCBD Pacific Place, hingga lounge mewah di tepi Pulau Komodo, NTT.

Menanggapi fenomena “Sayang”, Via berkomentar, “Kesuksesan ini bukan proses setahun dua tahun lo. Ada tiga single yang saya rilis sejak empat tahun sebelumnya,” ujar Via dalam wawancara empat mata dengan Bintang, di Jakarta Selatan.

(wyn / han / gur)

Penulis : Wayan & Yohanes
Editor: Wayan & Yohanes
Berita Terkait